Otopain Tetes Telinga

Otopain Tetes Telinga
Merek: Interbat
Kode Produk: Botol
Ketersediaan: 30
Harga: Rp 40.600
Jml:  
   - ATAU -   

Jual Otopain Tetes Telinga di Jakarta. Hub: PuriBakti 0899 819 8161 pin 28B2 AA95. Terima Pengiriman Nasional. BeliObatOnline.com

Komposisi:
Tiap ml mengandung:
Polymyxin B sulfate ....................................................................... 10000 UI
Neomycin sulfate .......................................................................... 5 mg
Fludrocortisone acetate ................................................................... 1 mg
Lidocaine HCL ............................................................................. 40 mg

Indikasi:
Otitis eksternal akut dan kronis disebabkan oleh bakteri yang peka terhadap Polymyxin dan Neomycin sulfate serta bila efek antiinflamasi dari kartikosteroid dan efek anestesi lokal diperlukan.

Kontra Indikasi:
- Penderita-penderita yang hipersensitif terhadap salah satu komponen dalam obat ini.
- Produk ini jangan digunakan, jika diduga atau diketahui adanya gangguan pada kanal bagian eksternal auditory yang disebabkan oleh infeksi viral cutaneous (sebagai contoh: virus Herpes simpleks atau virus Varicella-zoster).

Khasiat:
OTOPAIN merupakan kombinasi zat-zat yang efektif untuk mengobati bermacam-macam penyakit pada telinga.
Polymyxin B sulfate dan Neomycin sulfate merupakan antibiotika dengan spektrum luas, aktif terhadap berbagai macam microorganisme: Pseudomonasaeruginosa, Staphylococus aureus, Eschericia coli, Klebsiella, Enterobacter sp., Neisseria sp..
Fludrocortisone acetate mempunyai khasiat antiradang, antialergi, dan antipruritis. Lidocaine hydrochloride merupakan anestesi lokal yang efektif untuk mengurangi rasa sakit pada infeksi telinga.

Efek Samping:

  • Berupa reaksi hipersensitifitas, jarang terjadi.
  • Neomycin sering menimbulkan kepekaan pada kulit. Ototoksisitas dan nefrotoksisitas juga pernah dilaporkan.

  • Efek samping dijumpai pada penggunaan topikal kombinasi antibiotika termasuk Neomycin dan Polymyxin B.

  • Berikut adalah efek samping lokal yang dilaporkan pada penggunaan kortikosteroid topikal, terutama yang dibalut dengan dengan kuat, yaitu: rasa terbakar, gatal, iritasi, kering, folikulitis, hipertrichosis, muncul seperti jerawat, hipopigmentasi, dermatitis peroral, alergi kontak dermatitis, maserasi pada kulit, infeksi sekunder, atropi kulit, stria dan malaria.

  • Efek samping sistemik jarang dan dapat terjadi dari kadar plasma yang tinggi karena dosis berlebihan.


Peringatan dan Perhatian:

  • Neomycin sulfate dapat menyebabkan sensitifitas kutan atau timbul iritasi.

  • Pengobatan tidak boleh lebih dari 10 hari karena resiko ototoksisitas lebih besar pada penggunaan jangka panjang. Penderita dalam pengobatan dengan tetes telinga yang mengandung Neomycin harus di bawah pengawasan klinik yang ketat.

  • Karena sifat asamnya yang dapat menyebabkan rasa terbakar dan menyengat, OTOPAIN Tetes Telinga jangan digunakan pada penderita dengan perforasi membran tympani.

  • Jika infeksi tidak menunjukkan perbaikan dalam 1 minggu, uji kultur dan kepekaan harus diulangi untuk mengidentifikasi organisme penyebab dan menentukan apakah terapi harus diganti.

  • Tidak ada penelitian yang cukup memadai dan terkontrol dengan baik untuk penggunaan pada wanita hamil. Kortikosteroid hanya digunakan jika keuntungan yang didapat lebih besar dibanding resiko pada fektus.

  • Ketika menggunakan produk yang mengandung Neomycin untuk mengontrol infeksi sekunder pada dermatosis kronis, seperti otitis eksternal kronis, pada keadaan ini kulit menjadi peka dibanding kulit normal, terhadap berbagai bahan termasuk Neomycin.

  • Produk ini mengandung Sodium metabisulfite, sulfite dapat menyebabkan berbagai reaksi alergi, termasuk gejala-gejala anafilaksis dan yang mengancam jiwa atau episode asmatik yang kurang berat pada orang-orang yang peka.

  • Pengobatan jangka panjang dengan antibiotika ini dapat menyebabkan pertumbuhan yang berlebihan dari organisme yang tidak peka seperti jamur.


Interaksi Obat:
Neomycin sulfate bersifat bakteriostatik, menghambat aktivitas bakterisida dari golongan penisilin dan derivat-derivatnya.

Aturan Pakai:
OTOPAIN diteteskan ke dalam lubang telinga dengan penetes. Sehari 2 - 4 kali 4 - 5 tetes, tergantung pada beratnya penyakit.
Lamanya pengobatan dengan produk ini seharusnya dibatasi sampai 10 hari berturut-turut.

Penyimpanan:
Simpan di bawah 25 derajat Celsius terlindung dari cahaya. Jangan disimpan dalam lemari pembeku.

HARUS DENGAN RESEP DOKTER

Jenis: Fls

Tulis review

Nama Anda:


Review Anda: Note: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek           Bagus

Masukkan kode verifikasi berikut:



Artikel Terakhir - Seluruh Artikel
Tukak duodenum berarti terdapat luka pada bagian usus. Penyakit ini masih sering ditemukan dan bersifat kronik. Luka pada usus ini bilang sering terkena asam lambung dapat saja menjadi perforasi atau robek sempurna. Apabila ini terjadi kuman-kuman dalam usus dapat menyebar ke seluruh bagian dalam perut. Apa penyebabnya? Pada dasarnya luka pada usus ini bisa terjadi akibat paparan asam lambung yang lama sehingga melukai bagian organ dekat lambung yakni usus duodenum. Namun, penyebab lain yang mungkin adalah infeksi bakteri H. pylori dan konsumsi OAINS (salah satu jenis obat anti nyer..
0 Berikan komentar - Temukan komentar
Sering mengalami batuk berdahak? Mungkin Anda mengalami Bronkitis kronik. Bronkitis kronis sering terjadi pada para perokok dan penduduk di kota-kota yang berpolusi. Penelitian menunjukkan bahwa 20%-25% laki-laki berusia antara 40-65 tahun mengidap penyakit ini. Ciri-ciri penderita penyakit ini antara lain mengalami batuk berdahak selama 3 bulan berturut-turut pada 2 tahun terakhir. Biasanya batuknya akan berdahak kental atau seringkali terasa seperti dahak yang sulit dikeluarkan. Penyebab penyakit ini adalah rokok ataupun banyak terpapar asap rokok, polusi udara, dll. ..
0 Berikan komentar - Temukan komentar
Siapa yang tidak mau langsing? Semua orang tentunya. Namun siapa yang mau meninggal hanya karena obat pelangsing yang tidak aman atau belum teruji coba secara benar di lab? Tidak ada bukan. Lalu pertanyaannya adalah apakah tidak ada satupun obat pelangsing yang telah terbukti aman secara kedokteran? Tentu ada. Untuk mengobati obesitas banyak modalitas yang digunakan dokter. Dari saran olahraga, saran diet, obat kimia, serta pembedahan. Obat apakah apa itu? Orlistat adalah salah satu obat yang banyak diresepkan para dokter untuk membantu menurunkan berat badan pasiennya yang kege..
1 Berikan komentar - Temukan komentar
Belum kena sakit kulit belum jadi anak pesantren. Ini adalah hal yang paling sering didengung-dengungkan. Pertanyaannya adalah sebenarnya apa nama penyakit kulit yang menyerang kebanyakan anak pesantren itu? Dan bagaimana pengobatan yang tepat dari penyakit yang sangat menular ini? Perlu diketahui bahwa penyakit kulit yang sering menyerang kebanyakan anak pesantren adalah penyakit bernama skabies. Penyakit ini bukan disebabkan oleh bakteri, bukan oleh kutu air, melainkan oleh sebuah kutu bernama sarcoptes scabiei. Kutu ini sangat menyukai tempat yang padat penduduk ..
1 Berikan komentar - Temukan komentar
Powered By OpenCart
Apotik Puri Bakti © 2014