Dextamine Syrup

Dextamine Syrup
Kode Produk: syrup
Ketersediaan: 20
Harga: Rp 37.500
Jml:  
   - ATAU -   
Jual Dextamine Syrup di Jakarta. Hub: PuriBakti 0899 819 8161 pin 28B2 AA95. Terima Pengiriman Nasional. BeliObatOnline.com

KOMPOSISI :

Tiap sendok takar (5 ml) berisi :
Deksametason 0.5    mg
Deksklorfenirarnina maleat    2    mg


FARMAKOLOGI :

Diduga kortikosteroid bekerja dengan mempengaruhi protein pada proses transkripsi RNA. Induksi protein ini merupakan perantara efek fisiologik steroid, sedangkan kerja antihistamin adalah antagonis kompatitif dengan histamin di tempat reseptor.


INDIKASI :

Untuk mengatasi kasus alergi dimana diperlukan terapi dengan kortikosteroid.


DOSIS :

Dewasa dan anak diatas 12 tahun : Dosis awal 1 sendok takar setiap 4 - 6 jam  sehari, sesudah makan dan sebelum tidur.
Anak 6 - 12 tahun : 3 - 4 x sehari 1/2 sendok takar sesudah makan dan sebelum tidur.


KONTRA INDIKASI :

- Penderita yang hipersensitif terhadap obat ini dan komponennya
- Infeksi fungsi sistamik.
- Bayi yang baru lahir dan prematur
- Penderita yang mendapat terapi penghambat monoamine oksidase (MAO)
- Penderita tukak lambung aktif, herpes simplex pada mata.


EFEK SAMPING :

Antihistamin dapat menimbulkan rasa kantuk. Muskuloskelet, sedattf, gangguan gastrointestinal, kering di mulut retensi urinaria, gangguan cairan   dan elektrolit, neurologi, dermatoloqi endoknnologi, reaksi metabolik.


PERHATIAN :

Hal - hal yang perlu diperhatikan sama dengan penogunaan kortikosteroid pada umumnya. Tidak dianjurkan penggunaan pada wanita hamil dan menyusui karena keamanannya belum diketahui dengan pasti. Pada penggunaan jangka panjang hindari penghentian pemberian secara tiba - tiba. Pemakaian obat ini dapat menekan gejala - gejala Minis dari suatu penyakit infeksi. Pemakaian jangka panjang dapat menurunkan daya tahan tubuh terhadap penyakit infeksi. Hati - hati bila diberikan pada penderita payah jantung, diabetes mellitus epilepsi, glaukoma, myastenia gravis, tukak lambung atau gastritis / esofagitis pasien dengan riwayat ulceratif colitis, hipotiroidisme, sirosis hepatis tuberkulosis. Selama minum obat ini tidak boleh mengendarai motor atau menjalankan mesin. Hati - hati bila diberikan pada peminum alkohol, penderita epilepsi prostalism, glaukoma.       

                       
                                         
INTERAKSI OBAT :

  •  
Menambah kebutuhan antidiabetik pada pasien diabetes, sebab kortikosteroid mempunyai akfivitas intrinsik hiperglikemi.
  •  
Dengan diuretik pendepresi kalium dapat meningkatkan resiko nipokalemia.
  •  
Pemakaian bersama - sama dengan : Rifampisin, karbamazepin, fenobarbital, fenitoin, primidon, aminoglutetimid, barbital: mempercepat metabolisme dari kortikosteroid (menurunkan efek).
  •  
Karbinoxolon: meningkatkan resiko hipokalemia.
  •  
Pemakaian kortikosteroid dosis tinggi dengan fenoterol, perbuterol reproterol, rimiterol, ritodril, salbutamol dan turbutalin.


  
PENYIMPANAN :

Simpan pada ruang ber-AC (suhu di bawah 2S°C), hindarkan dari cahaya dan kelembaban.


KEMASAN :

DEXTAMINE sirop, botol berisi  :  60 ml sirop
Reg. No. DKL 9419914637 A1


HARUS DENGAN RESEP DOKTER


 

Tulis review

Nama Anda:


Review Anda: Note: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek           Bagus

Masukkan kode verifikasi berikut:



Artikel Terakhir - Seluruh Artikel
Tukak duodenum berarti terdapat luka pada bagian usus. Penyakit ini masih sering ditemukan dan bersifat kronik. Luka pada usus ini bilang sering terkena asam lambung dapat saja menjadi perforasi atau robek sempurna. Apabila ini terjadi kuman-kuman dalam usus dapat menyebar ke seluruh bagian dalam perut. Apa penyebabnya? Pada dasarnya luka pada usus ini bisa terjadi akibat paparan asam lambung yang lama sehingga melukai bagian organ dekat lambung yakni usus duodenum. Namun, penyebab lain yang mungkin adalah infeksi bakteri H. pylori dan konsumsi OAINS (salah satu jenis obat anti nyer..
0 Berikan komentar - Temukan komentar
Sering mengalami batuk berdahak? Mungkin Anda mengalami Bronkitis kronik. Bronkitis kronis sering terjadi pada para perokok dan penduduk di kota-kota yang berpolusi. Penelitian menunjukkan bahwa 20%-25% laki-laki berusia antara 40-65 tahun mengidap penyakit ini. Ciri-ciri penderita penyakit ini antara lain mengalami batuk berdahak selama 3 bulan berturut-turut pada 2 tahun terakhir. Biasanya batuknya akan berdahak kental atau seringkali terasa seperti dahak yang sulit dikeluarkan. Penyebab penyakit ini adalah rokok ataupun banyak terpapar asap rokok, polusi udara, dll. ..
0 Berikan komentar - Temukan komentar
Siapa yang tidak mau langsing? Semua orang tentunya. Namun siapa yang mau meninggal hanya karena obat pelangsing yang tidak aman atau belum teruji coba secara benar di lab? Tidak ada bukan. Lalu pertanyaannya adalah apakah tidak ada satupun obat pelangsing yang telah terbukti aman secara kedokteran? Tentu ada. Untuk mengobati obesitas banyak modalitas yang digunakan dokter. Dari saran olahraga, saran diet, obat kimia, serta pembedahan. Obat apakah apa itu? Orlistat adalah salah satu obat yang banyak diresepkan para dokter untuk membantu menurunkan berat badan pasiennya yang kege..
1 Berikan komentar - Temukan komentar
Belum kena sakit kulit belum jadi anak pesantren. Ini adalah hal yang paling sering didengung-dengungkan. Pertanyaannya adalah sebenarnya apa nama penyakit kulit yang menyerang kebanyakan anak pesantren itu? Dan bagaimana pengobatan yang tepat dari penyakit yang sangat menular ini? Perlu diketahui bahwa penyakit kulit yang sering menyerang kebanyakan anak pesantren adalah penyakit bernama skabies. Penyakit ini bukan disebabkan oleh bakteri, bukan oleh kutu air, melainkan oleh sebuah kutu bernama sarcoptes scabiei. Kutu ini sangat menyukai tempat yang padat penduduk ..
1 Berikan komentar - Temukan komentar
Powered By OpenCart
Apotik Puri Bakti © 2014